BERSAMA MENATA MASA DEPAN!

Keuntungan Bekerja Dengan TCCM

Competitive Income

Work-Life Balance

Opportunities to Grow

BERGABUNG BERSAMA TCCM

     

       DESKRIPSI PEKERJAAN:

  • Membalas chat customer di marketplaces, menindaklanjuti interaksi customer.
  • Menyelesaikan keluhan atas permasalahan customer.
  • Menyarankan produk lain atau produk alternative jika produk yang diminta sudah habis terjual.
  • Mendapatkan dan mengevaluasi semua informasi yang relevan untuk menangani pertanyaan tentang produk dan layanan. 
  • Memeliharan database customer.
  • Menyebarluaskan promosi ke customer melalui chat.
  • Mengumpulkan tanggapan customer dari survei chat.
  • Menyiapkan laporan bulanan aktivitas customer.
  • Memberikan feedback tentang efisiensi proses pelayanan customer.
  • Memberikan bantuan untuk seller ketika dibutuhkan/diminta.

   

       KUALIFIKASI:

  • Minimal D3 dari berbagai jurusan apapun.
  • Minimal pengalaman professional 1 tahun dalam support pelayanan customer.
  • Minat yang kuat dalam mempelajari pengetahuan produk.
  • Keterampilan yang kuat dalam berkomunikasi.
  • Fleksibilitas untuk bekerja dalam shift yang berbeda (termasuk malam hari, akhir pekan atau hari libur).
  • Kesediaan untuk berpartisipasi dalam pelatihan di tempat kerja.
  • Sangat baik dalam memahami pertanyaan dari customer melalui chat.
  • Kemampuan berpikir logis yang kuat dan keterampilan memecahkan masalah. 
  • Dedikasi untuk kepuasan pelanggan.
  • Keterampilan menulis dan berbicara bahasa Indonesia yang sangat baik untuk industry jasa.
  • Keterampilan bahasa Inggris minimal pasif.
  • Pengetahuan dasar tentang perangkat lunak computer dan system office.
  • Kemampuan untuk berkembang dalam lingkungan yang bergerak cepat, multitasking sambil tetap fokus pada customer.
  • Paham tentang semua barang dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan.

     

       DESKRIPSI PEKERJAAN:

  • Mengelola online store untuk menjual produk yang berkaitan dengan produk Kecantikan, Kesehatan, Aksesoris Fashion, Gadget, dan kategori FMCG.
  • Memimpin staff junior untuk mengelola dan menjalankan operational e-commerce untuk meningkatkan penjualan online (penetapan harga, promosi melalui marketplaces, proses order, dan lain-lain).
  • Memimpin staff junior untuk melengkapi judul dengan optimal dan akurat, deskripsi produk, poin-poin penting, dan gambar untuk menyajikan fitur produk.
  • Memonitor dan menganalisis traffic, order harian, dan data produk (atau data marketplaces apa pun) untuk menghasilkan langkah-langkah pemasaran baru guna mencapai target penjualan bulanan.
  • Menganalisis dan memonitor langkah-langkah pemasaran yang diterapkan dan memperbaikinya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di masa yang akan dating.
  • Memonitor dan menganalisis target penjualan bulanan dan kinerja utama.
  • Bekerja sama dengan Tim Business Development dan melakukan management project yang tepat untuk klien kami.

   

       KUALIFIKASI:

  • Memiliki pengalaman minimal 3 tahun dalam menjual produk online / bekerja di divisi e-commerce, paham dengan prosedur pembukaan store di marketplaces besar seperti Tokopedia/Shopee/Bukalapak.
  • Berpengetahuan yang baik tentang analisis pasar dan pemilihan keyword dalam marketplaces.  
  • Memiliki keterampilan management project yang baik.
  • Pekerja tim yang baik, mampu membangun komunikasi yang baik antara tim, pihak ketiga dan klien.
  • Memiliki pemikiran analisis yang baik dan mampu menganalisis konten dan fungsionalitas marketplaces.
  • Dibutuhkan setidaknya bergelar Sarjana, harus jurusan yang berkaitan dengan marketing, mathematic atau commerce.
  • Berpengalaman bekerja untuk perusahaan atau divisi enabler e-commerce dan marketplaces menjadi nilai tambah. Terutama pengalaman bernegosiasi dengan marketplaces akan menjadi apresiasi.
  • Memahami semua fitur di marketplaces (Tokopedia, Shopee, Lazada, dan lain-lain) merupakan nilai tambah.
  • Mampu bekerja di bawah tekanan dan tenggat waktu yang ketat (deadline).
  • Memiliki pengalaman dasar sebagai merchandiser dan marketing.
  • Mahir dalam Microsoft Office (Excel, Word, dan Power Point).
  • Keterampilan management dan pengalaman bertatap muka akan sangat dihargai.

     

       DESKRIPSI PEKERJAAN:

  • Mengelola online store untuk menjual produk yang berkaitan dengan Kecantikan, Kesehatan, Aksesoris Fashion, Gadget, dan kategori FMCG.
  • Mengelola dan menjalankan operational e-commerce untuk meningkatkan penjualan online (penetapan harga, promosi melalui marketplaces, proses order, dan lain-lain).
  • Melengkapi judul dengan optimal dan akurat (Marketplaces SEO), deskripsi produk, poin-poin penting, dan gambar untuk menyajikan fitur produk.
  • Memonitor dan menganalisis traffic, order harian, dan data produk (atau data marketplaces apa pun) untuk menghasilkan langkah-langkah pemasaran baru guna mencapai target penjualan bulanan.
  • Menerapkan langkah-langkah pemasaran untuk mencapai target penjualan bulanan.
  • Berkomunikasi dengan klien dan PIC Marketplaces terkait untuk promosi dan perbaikan penjualan.
  • Monitor dan analisis kinerja utama.
  • Bertanggungjawab untuk membuat laporan penjualan bulanan kepada klien.

     

       KUALIFIKASI:

  • Memiliki pengalaman minimal 1 tahun dalam menjual produk online, paham dengan prosedur pembukaan store di marketplaces besar seperti Tokopedia/Shopee/Bukalapak.
  • Kemampuan untuk menganalisis konten dan fungsionalitas marketplaces.
  • Dibutuhkan setidaknya bergelar Sarjana, harus jurusan yang berkaitan dengan marketing, mathematic atau commerce.
  • Berpengalaman bekerja untuk perusahaan atau divisi enabler e-commerce dan marketplaces menjadi nilai tambah. Terutama pengalaman bernegosiasi dengan marketplaces akan menjadi apresiasi.
  • Memahami semua fitur di marketplaces (Tokopedia, Shopee, Lazada, dan lain-lain) merupakan nilai tambah.
  • Mampu bekerja di bawah tekanan dan tenggat waktu yang ketat (deadline).
  • Nyaman berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.
  • Mahir dalam Microsoft Office (Excel, Word, dan Power Point).
  • Memiliki pengalaman dasar sebagai merchandiser dan marketing.

     

       DESKRIPSI PEKERJAAN:

  • Membalas chat customer di marketplaces, menindaklanjuti interaksi customer.
  • Menyelesaikan keluhan atas permasalahan customer.
  • Menyarankan produk lain atau produk alternative jika produk yang diminta sudah habis terjual.
  • Mendapatkan dan mengevaluasi semua informasi yang relevan untuk menangani pertanyaan tentang produk dan layanan. 
  • Memeliharan database customer.
  • Menyebarluaskan promosi ke customer melalui chat.
  • Mengumpulkan tanggapan customer dari survei chat.
  • Menyiapkan laporan bulanan aktivitas customer.
  • Memberikan feedback tentang efisiensi proses pelayanan customer.
  • Memberikan bantuan untuk seller ketika dibutuhkan/diminta.

   

       KUALIFIKASI:

  • Minimal D3 dari berbagai jurusan apapun.
  • Minimal pengalaman professional 1 tahun dalam support pelayanan customer.
  • Minat yang kuat dalam mempelajari pengetahuan produk.
  • Keterampilan yang kuat dalam berkomunikasi.
  • Fleksibilitas untuk bekerja dalam shift yang berbeda (termasuk malam hari, akhir pekan atau hari libur).
  • Kesediaan untuk berpartisipasi dalam pelatihan di tempat kerja.
  • Sangat baik dalam memahami pertanyaan dari customer melalui chat.
  • Kemampuan berpikir logis yang kuat dan keterampilan memecahkan masalah. 
  • Dedikasi untuk kepuasan pelanggan.
  • Keterampilan menulis dan berbicara bahasa Indonesia yang sangat baik untuk industry jasa.
  • Keterampilan bahasa Inggris minimal pasif.
  • Pengetahuan dasar tentang perangkat lunak computer dan system office.
  • Kemampuan untuk berkembang dalam lingkungan yang bergerak cepat, multitasking sambil tetap fokus pada customer.
  • Paham tentang semua barang dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan.

Apakah Anda ingin bekerja dengan kami? Kirimi kami CV/portfolio terbaru Anda  ke  hiring@tccm.co.id dalam format PDF atau Word.

Segera setelah kami menemukan Anda cocok dengan posisi yang tersedia, kami akan segera menghubungi Anda.

Semoga sukses!

Punya pertanyaan untuk kami?

Jangan ragu menghubungi kami untuk konsultasi Anda.